Wednesday 30 May 2012

Al Mahdi akan keluar dari Madinah pergi menuju Makkah




Menuruh hadis, di saat-saat pemimpin / sultan / khalifah di Arab Saudi akan mati dan berlakunya huru hara. Maka di saat itulah Al Mahdi akan keluar dari Madinah dan menuju ke Mekah. Pada mulanya Al Mahdi tidak mahu kerana dia masih lagi tidak begitu yakin akan dirinya adalah Al Mahdi..Lantas beberapa orang penduduk Mekah datang dan memaksanya kelaur dari rumah walau amat berat di rasakan olehnya.

Maka orang-orang itu akan membaiahnya pada suatu tempat di antara Hajar Aswad dan Maqam Ibrahim.

Satu pasukan tentera dari Syam (Syria) akan muncul. Mereka akan datang dan memerangi Dajjal. Mereka dinamakan Al Sufyani yang terdiri dari orang-orang Islam yang fasik. Di saat mereka tiba di Mekah, mereka di tenggelamkan oleh Allah di muka bumi...mungkin mereka kaan jatuh ke lobang besar di padang pasir...di Al Baida yang terletak di antara Mekah dan Madinah. Kemungkinan besar mereka adalah puak2 syiah yang terpedaya dengan Al Mahdi yang palsu.



Kemudian baru datanglah orang-orang Islam dari Syria, Iraq dan dari negara-negara Arab yang lain membaiah pada Al Mahdi.

Rujukan =
Telah menceritakan kepada kami Muhammad Ibnul Mutsanna berkata, telah menceritakan kepada kami Mu'adz bin Hisyam berkata, telah menceritakan kepadaku Bapakku dari Qatadah dari Shalih Abu Al Khalil dari Sahabatnya dari Ummu Salamah isteri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: \"Akan terjadi perselisihan saat matinya khalifah,
 
lalu seorang laki-laki (Al Mahdi) akan keluar dari Madinah pergi menuju Makkah. Lantas beberapa orang dari penduduk Makkah mendatanginya, mereka memaksanya keluar (dari dalam rumah) meskipun ia tidak menginginkannya. Orang-orang itu kemudian membaiatnya pada suatu tempat antara Rukun (Hajar Asawad) dan Maqam (Ibrahim). Lalu dikirimlah sepasukan dari penduduk Syam untuk memeranginya, tetapi pasukan itu justru ditenggelamkan oleh (Allah) di Al Baida, tempat antara Makkah dan Madinah. Maka ketika manusia melihat hal itu, orang-orang shalih dari Syam dan orang-orang terbaik dari penduduk Irak membaiatnya antara rukun dan Maqam.
 
Lalu tumbuhlah seorang laki-laki dari bangsa Quraisy, paman-pamannya dari suku Kalb, ia lalu mengirimkan sepasukan untuk memerangi mereka (orang-orang yang berbaiat kepada Al mahdi) namun mereka dapat mengalahkan mereka (pasukan yang dikirim oleh lelaki Quraisy dari suku Kalb). Alangkah ruginya orang yang tidak ikut serta dalam pembagian ghanimah perang melawan suku Kalb. ia (Al Mahdi) lalu membagi ghanimah, dan membina manusia dengan sunnah Nabi mereka shallallahu 'alaihi wasallam dan menyampaikan Islam ke semua penduduk bumi.
 
Ia berkuasa selama tujuh tahun, kemudian wafat dan dishalati oleh kaum muslimin.\" Abu Dawud berkata, \"Sebagian mereka menyebutkan dari Hisyam, \" selama sembilan tahun.\" Dan sebagian yang lain menyebutkan, \"Selama tujuh tahun.\" Telah menceritakan kepada kami Harun bin Abdullah berkata, telah menceritakan kepada kami Abdu Ash Shamad dari Hammam dari Qatadah dengan hadits yang sama. Beliau mengatakan, \"sembilan tahun.\" Abu Dawud berkata, \"Selain Mu'adz menyebutkan dari Hisyam, \"selama sembilan tahun.\" Telah menceritakan kepada kami Ibnul Mutsanna berkata, telah menceritakan kepada kami Amru bin Ashim berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Al Awwam berkata, telah menceritakan kepada kami Qatadah dari Abu Al Khalil dari Abdullah bin Al Harits dari Ummu Salamah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam seperti hadits ini, namun hadits Mu'adz lebih lengkap.\"

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...